News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ortu Pemerkosa Anak di Brebes Laporkan LSM yang Minta Uang Damai

Ortu Pemerkosa Anak di Brebes Laporkan LSM yang Minta Uang Damai


Trend News - LSM yang meminta uang damai dalam kasus dugaan pemerkosaan anak resmi dilaporkan ke Polres Brebes, Jawa Tengah. Pelaporan dilakukan oleh orang tua pelaku yang sudah memberikan sejumlah uang kepada LSM tersebut.

Kasus pemerkosaan anak yang diduga dilakukan oleh enam remaja di Brebes mendadak heboh. Selain kasusnya yang bikin miris, ternyata ada campur tangan LSM yang mendamaikan pihak pelaku dan korban.

Polisi sudah mengungkap nama LSM tersebut, yaitu dari LSM Barisan Patriot Peduli Indonesia (BPPI). Keluarga pelaku mengaku diminta anggota LSM menyediakan uang Rp 200 juta untuk 'penyelesaian' kasus itu. Ternyata polisi masih menyelidiki kasus tersebut dan menangkap enam pelaku yang lima di antaranya masih anak-anak.

Awalnya anggota LSM itu meminta Rp 200 juta kepada enam keluarga pelaku. Kemudian terjadi tawar-menawar dan pihak pelaku sepakat hanya sanggup memberikan uang Rp 70 juta dengan cara patungan.

Orang-orang dari LSM ngomong 'kalau hari ini tidak kelar, Polres Brebes akan turun tangan menangani kasus pemerkosaan'. Dia minta uang secepatnya dan harus deal malam itu juga. Awalnya meminta uang sebesar Rp 200 juta dan saya minta tawar-menawar dan saat itu disepakati Rp 70 juta," kata K.

Orang tua pelaku lainnya, S, menyebut pihaknya patungan uang sebesar Rp 13 juta untuk kompensasi kepada keluarga korban. Penyerahan uang itu dilakukan oleh suaminya.

"Yang ikut pertemuan suami saya dan dimintain Rp 13 juta. Terus ada orang tua pelaku lain yang menyerahkan Rp 18,4 juta, karena dua anaknya terlibat. Mereka anak kembar ikut menjadi pelaku. Selain suami saya ada dua orang lainnya yang menyerahkan uang Rp 13 juta dan yang lainnya lagi hanya menyerahkan Rp 5 juta," kata S.

sumber: detik jateng

Tags

Berlangganan

Ikuti perkembangan berita terkini dengan berlangganan email.